Jumat, 02 Desember 2011

Membina Bakat dan Kreatifitas Siswa Sejak Dini

Siswa SD Namira sedang menampilkan tarian ala Girl Band
Kreatifitas siswa bukanlah sesuatu yang datang dengan tiba-tiba seprti dalam sulap mbah tarno yang hanya mengatakan” bim salabim jadi apa, prok prok prok”. Kreatifitas siswa haruslah dicari dan kemudian dibina dan akhirnya dikembangkan sehingga menjadi sesuatu yang luar biasa kelak. Anda pasti tahu mega bintang sepak bola Real Madrid Cristiano Ronaldo (CR7). CR7 menjadi mega bintang tidaklah didapatnya dengan hanya mengcapkan mantra mbah Tarno tadi. Melainkan CR7 sejak kecil bakat yang ada di dirinya ditemukan oleh para pencari bakat dan kemudian dibina di sekolah sepak bola dan akhirnya dikembangkan oleh club sepak bola professional sampai menjadi mega bintang dan menjadi salah satu ikon pesepak bola dunia.
Kaligrafi : Hasil karya siswa Sekolah Namira
Kiranya, ini menjadi landasan bagi instansi pendidikan dalam mencari dan mengembangkan bakat anak didik. Di Sekolah-sekolah acap kali diselenggarakan kompetisi atau perlombaan antar siswa yang akhirnya menghasilkan juara-juara. Akan tetapi sangat disayangkan terkadang itu hanya sampai di penyerahan piala saja dan tidak ada tindak lanjutnya. Sehingga bakat yang telah ditemukan di diri siswa tadi tidak terkembangkan semestinya. Padahal siswa yang berbakat tadi tidak mustahil akan menjadi super star di bidangnya kelak dan otomatis akan mengharumkan nama baik sekolahnya, tapi, dikarenakan kelalaian dan ketidaktahuan pihak-pihak tertentu mimpi itu tidak kunjung datang.
Sepak Bola : Atlet Sepak Bola Siswa SD Namira
Penutup
Melalui tulisan sederhana ini kiranya menjadi renungan bagi kita semua dalam rangka mencari dan mengembangkan minat dan bakat yang dimiliki oleh para siswa-siswa kita yang nantinya dapat mengharumkan nama baik sekolah kita dan bahkan nama baik Negara kita Indonesia tercinta.

0 komentar:

Posting Komentar