Jumat, 13 Januari 2012

Administrasi Mengajar

Menjadi seorang guru berarti mengemban tugas mengajar. agar tugas mengajar berhasil sesuai dengan yang diinginkan guru harus melengkapi dan menertibkan administrasi megajar. antara lain :
  1. Protah, Prosem, Silabus dan RPP. Ini adalah harga mati tidak bisa dikomprmikan, perangkat mengajar ini harus ada sebelum mengajar dimulai. ini akan menjadi kendali atau kontrol agar apa yang diajarkan tetap sesuai sebagaimana mestinya.
  2. Absen, Guru harus memegang absennya sendiri agar nantinya waktu evaluasi akhir bilamana ada siswa yang belum menguasai pelajaran bisa dilihat apa penyebabnya apakah dikarenakan siswa tersebut jarang masuk atau tidak. dan absen ini juga sebagai acuan siapa siswa yang rajin dan bolos.
  3. Buku catatan harian, guru harus mempunyai buku catatan harian yang akan merekam apa saja yang terjadi selama pembelajaran. contoh salah seorang siswa melawan kepada guru, atau mengganggu siswa lain, atau ada seorang siswa yang sangat aktif selama guru mengajar.
Nah, paling tidak adinistrasi mengajar yang di atas itu dapat membantu agar proses pembelajaran itu berjalan dengan semestinya sehingga apabila proses baik insya Allah hasil akhir pun akan baik

wallohu a'lam

0 komentar:

Posting Komentar