Selasa, 31 Januari 2012

Cerita waktu Dhuha

Tadi pagi, sewaktu saya hendak melaksanakan sholat duha di sekolah tempat saya mengajar, seperti biasanya pada jam istirahat pertama para siswa sudah berduyun-duyun ke musholla sekolah namira dengan penuh semangat untuk  melakukan sholat dhuha. melihat situasi ini saya lantas menyapa salah seorang siswa yang baru saja selesai melaksanakan sholat dhuha-nya,

Saya : "Hai nak, sudah selesai sholatnya..??".
Siswa : "Ya sir,"
Saya : "Bagus, apa kamu setiap hari sholat dhuha?"
Siswa : "Ya Sir,"
Saya : "Kenapa kamu sholat dhuha?"
Siswa : "Karena ada yang nyuruh, sir."
Saya : "Siapa yang nyuruh?"
Siswa : "Allah yang nyuruh, Sir."
Saya : "wah, hebat kamu nak,,"

mendengar jawaban si anak tadi saya langsung terkagum walaupun ia mengatakannya sambil tersenyum, tapi paling tidak ia sudah mengetahui dan memahami akan adanya Allah yang senantiasa menyuruhnya akan hal-hal yang baik-baik.

0 komentar:

Posting Komentar