Senin, 17 Januari 2011

Hilangnya Keberkahan Ilmu

Ilmu yang berkah adalah ilmu yang mampu diamalkan oleh pemiliknya kepada jalan yang diridhoi Allah SWT. dengan begitu segala pengetahuannya akan digunakannya dalam mencapai rido Allah Taala. Akan tetapi saat ini keberkahan ilmu sedikit demi sedikit sudah mulai pudar warnanya, ilmu yang didapat manusia mereka gunakan ke jalan yang tidak terpuji. berapa banya para ilmuan kita yang menggunakan ilmunya untuk menyengsarakan orang lain. maka akibatnya ilmu bukan untuk mencapai kemakmuran manusia lagi, melainkan ilmu sudah merupakan 'musuh' yang hampir setiap saat menghantui manusia.

kita perhatikan Negara kita dengan beratus Perguruan Tinggi  nya meluluskan ribuan ilmuan setiap tahunnya, beribu sekolah meluluskan ratusan ribu lulusan. tetapi, seakan-akan itu tidak berarti bagi kehidupan kita sebagai bangsa. anak-anak masih durhaka kepada orang tuanya, pejabat masih berkhianat kepada rakyatnya, para ilmuan juga sibuk dengan kepentingannya. kenapa bisa begini..???

Inilah salah satu tanda mulai hilangnya keberkahan Ilmu. salah satu penyebab hilangnya keberkahan ilmu adalah : Tidak menghormati guru, dan tidak menghormati ilmu itu sendiri. saat ini, guru bdiperlakukan bukanlah sesuatu yang mesti dihormati dan disegani lagi. lihatlah, siswa-siswa tidak lagi merasa sungkan apabila berhadapan dengan gurunya, orang tua menganggap guru sebagai 'pekerja' yang bisa digajinya.

Semoga postingan ini bermanfaat bagi kita semua demi perubahan kita ke arah yang lebih baik lagi

0 komentar:

Posting Komentar