Senin, 21 Februari 2011

Pesan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Sekolah Namira

Tanggal 12 Rabiul Awwal sebagaimana sudah diketahui adalah hari kelahiran Nabi Muhammad SAW dimana pada tanggal itu umat Islam hampir di segala penjuru memperingati hari tersebut yang bertujuan untuk mengenang kembali kehidupan Nabi yang sarat dengan tauladan yang patut dicontoh oleh setiap umat. Di sekolah Namira juga tidak tinggal diam, sebagai sekolah yang bercita-cita untuk menciptakan pendidikan yang Islami juga ikut serta dalam memperingati maulid nabi Muhammad SAW yang mana bertujuan untuk mengenalkan kepada para siswa sebagai generasi bangsa tentang sosok Nabi Muhammad SAW sebagai contoh tauladan di setiap aspek kehidupan.

Pada tahun ini Tema maulid Nabi adalah : Melalui peringatan maulid Nabi Muhammad SAW kita ciptakan generasi yang jujur, amanah, tabligh, fathonah serta menjadi rahmatanlilalamin. dari tema di atas diharapkan seluruh pendidik baik guru maupun orangtua memantapkan kembali tujuan pendidikan dan pembelajaran yang telah disusunnya yaitu menciptakan generasi yang mampu meneladani seluruh ajaran Nabi Muhammad SAW melalui Agama Islam.

Sementara itu, al-Ustadz H. R. M. Syafe'i, SH, M.Hum atau lebih dikenal dengan sebutan Romo yang berperan sebagai penceramah pada peringatan tersebut menyampaikan beberapa hal yang sangat berkaitan dengan semangat Islam bagi generasi muda, yaitu antara lain :
  1. Ada tiga hal yang membuat Islam itu tidak baik, yaitu : Godaan syetan, sikap pemalas, dan 'jorok'.
  2. Selanjutnya Romo juga menyampaikan bahwa untuk mencapai kesuksesan itu rahasianya adalah : tidak meninggalkan sholat, tidak durhaka pada orangtua, setia kawan.
dari ceramah Romo tersebut diharapkan mampu memberikan suntikan semangat kepada para siswa agar lebih giat lagi belajar serta tidak meninggalkan kewajibannya sebagai hamba Allah.

wallo a'lam.
Muzanni Lubis mengucapkan : Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, semoga kita mampu meneladani ajarannya secara kaffah.

0 komentar:

Posting Komentar