Kamis, 22 Maret 2012

Innovasi Pembelajaran

Anda lihat, perkembangan sepeda motor saat ini? antara mode yang lama dan yang baru hanya terletak pada 2-3 bagian tapi bisa melambungkan harga jualnya. Ini disebabkan motivasi. hanya gara-gara bentuknya orang mau berbondong-bondong membei sepeda motor tersebut. ini karena innovasi. kalau sekiranya innovasi tidak berlangsung maka mungkin sepeda motor tidak akan laris seperti saat sekarang ini.

Begitu juga dengan pembelajaran. agar pembelajaran itu dinikmati dan digemari oleh siswa seyogianya para guru harus berinnovasi dalam mengajar. Banyak hal yang bisa dilakukan oleh guru dala berinnovasi dalam mengajar contohnya :

berinnovasi dalam menggunakan strategi, yang biasanya melakukan strategi ceramah bisa memvariasikannya dengan metode lain seperti tanya jawab, kontektual learning, paper questions dll. atau berinnovasi dalam Media pembelajaran, yang biasanya menggunakan media kertas, bisa media elektronik atau media alami.
Berinnovasi dalam tempat belajar, sesekali seorang guru merobah suasana kelas, seperti merobah arah tempat duduk dll.

Kesipulannya adalah, innovasi pembelajaran sangat dibutuhkan walau sekecil apa pun lakukanlah innovasi karena itu sangat membantu siswa keluar dari kejenuhannya.


0 komentar:

Posting Komentar