Rabu, 11 April 2012

Internet Sebagai Pusat Layanan Sumber Belajar

Era internet telah mengubah banyak hal. Arus informasi yang begitu deras disertai pertukaran pesan yang begitu massif menjadikan dunia seolah tanpa batas. Internet telah menjadikan banyak orang tak ubahnya hidup di kampung global (global village).  Sebagai teknologi informasi yang mampu menjembatani beragam urusan, internet juga makin melekat dalam kehidupan sehari-hari. Anak-anak, remaja, hingga orang dewasa makin bergantung pada internet.’ 
 
Beragam hal dicari dan dilakukan dengan media internet. Mulai dari sekadar browsing, mengobrol (chatting), mengunduh data, gambar, lagu, hingga perangkat lunak (downloading), mengirim pesan melalui e-mail, hingga bermain game on line. Tidak hanya itu, internet juga menghubungkan banyak orang ke dalam komunitas maya melalui media sosial (social media) seperti Facebook, Twitter, Friendster, dan lainnya.

Maka oleh karena itu,  Internet harus dijadikan sebagai sarana dan sumber belajar bagi siswa. tetapi jangan lupa penggunaan internet bagis siswa haruslah dibarengi dengan pengetahuan dan bimbingan dari guru sehingga anak hanya mencari informasi yang bersifat positif tidak membuka situs yang dilarang seperti situs porno dan lain sebagainya.
Maka dari itu sangat penting pemberian informasi tentang pemanfaatan internet bagi siswa.

0 komentar:

Posting Komentar