Minggu, 11 Desember 2011

Persiapan Menghadapi Ujian

Sudah bisa dipastikan (Insya Alllah) mulai besok, Senin, 12 Desember 2011 samapi 5 hari kedapannya, adalah hari-hari dimana sekolah sibuk dengan ujian Semester. Ujian Semester sangat penting dimana merupakan salah satu yang mempengaruhi nilai siswa secara keseluruhan dan akhirnya dituliskan di Raport.
Setiap siswa tentu ingin menjalani ujian dengan baik dan semua soal bisa dijawabnya dengan sempurna, tapi kenyataannya tidak semua siswa bisa melakukannya.
Paling tidak ada beberapa Tips persiapan menghadapi ujian bagi siswa, yaitu :
  1. Belajar degan teratur, kebanyakan siswa belajar ketika mau menghadapi ujian sehingga timbullah istilah dengan SKS (sistem Kebut Semalam). tentu ini menandakan betapa tidak disiplinnya ia belajar Nah, kalau sudah terlanjur tidak disiplin, lalu apa yang masih bisa dilakukan? salah satunya adalah dengan membaca dan mengingat-ingat kembali keterangan guru terhadap pelajaran itu. dan kembali melihat buku catatan hariannya.
  2. Tidur dan makanlah dengan teratur. Jangan sampai pada waktu ujian itu kamu mengalami kantuk, atau lapar akibat belum makan (sebab terburu-buru). Otomatis ini akan mengganggu konsentrasi dalam menyelesaikan soal-soal tadi.
  3. Jangan lupa berdoa. Belajar adalah ibadah, ilmu adalah rahmat dari Allah, maka siapa saja yang ingin mendapatnya tentu dengan cara meminta kepada Sang Pemberi Ilmu
Semoga bermanfaat.

Selamat Menjalani Ujian Semester Ganjil TA. 2011-2012  bagi seluruh Siswa Sekolah Namira (TK,SD,SMP,SMK) khususnya dan Siswa di Indonesia Umumnya

"Kejujuran harus dijunjung tinggi"

0 komentar:

Posting Komentar