Minggu, 18 Desember 2011

Malaikat Yang Terlupakan

Setiap orang ada yang mengawasinya, kemana, dimana, dan apa saja yang ia lakukan akan dicatat oleh pengawasnya tadi. Di dalam Al-Qur'an disebut dengan istilah Kiroman Katibiin, atau yang lebih akrab dikenal dengan malaikat Rokib dan 'Atid. Rokib sebagai pencatat hal-hal yang baik yang kita lakukan, sementara 'Atid sebaliknya mendokumentasikan semua yang berbentuk kesalahan yang kita lakukan, dan nantinya catatan-catatan ini lah yang akan di berikan kembali kepada si empunyanya untuk ditimbang dan akhirnya diberi balasan.

Saat ini, secara tidak langsung banyak di antara kita terkadang melupakan bahwa kita ini dishoot secara non stop, kita melupakan bahwa ada dua malaikat yang stanby tidak pernah luput sedikitpun dari apa yang kita perbuat. sehingga seolah-olah jadilah Rokib dan 'Atid bak dua Malaikat yang terlupakan. Akibatnya adalah kita seakan karyawan yang ditinggalin oleh Bos karena keluar kota alias merasa bebas. sehingga kita merasa apa yang kita lakukan hanya sampai disitu saja dan tidak akan diminta pertanggung jawabannya.

Tentu, situasi ini tidak baik dan tidak ada yang paling dirugikan selain kita sendiri. So, mulai dari sekarang mari kita sadarkan kembali diri kita bahwa kita memang benar-benar di awasi oleh sang pengawas yaitu Malaikat Rokib dan Atid. Orang yang merasa dirinya diawasi pasti lebih berhati-hati dari pada orang yang tidak diawasi.

Wallohu a'lam.

0 komentar:

Posting Komentar